Sabtu, 07 Desember 2019

PKP IN-4: REFLEKSI PRAKTIK PEMBELAJARAN UNIT KE-1 DAN REVIU RPP UNIT KE-2

IN-4: REFLEKSI PRAKTIK PEMBELAJARAN UNIT KE-1 DAN REVIU RPP UNIT KE-2
Kegiatan 1
:
Refleksi Praktik Pembelajaran Unit ke-1
Waktu
:
08.00 - 09.30
Media
:
1. Buku Pegangan Guru Inti di Sasaran Zonasi Program PKP
2. Bahan Presentasi
3. LK-8 Format Catatan Refleksi
4. R- 8. Catatan Refleksi
Bahan Tayang
:
LK
:
Langkah-langkah
:

08.00 - 08.10
:
Guru Inti memberikan pengantar tujuan, indikator dan skenario pembelajaran Refleksi Praktik Pembelajaran dan Penilaian di Sekolah (10’),
08.10 - 08.15
:
Peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok yang beranggotakan 4 orang dalam satu kelompok (5’).
08.15 - 08.40
:
Secara mandiri peserta melakukan refleksi dengan menggunakan  LK8(25’).
08.40 - 08.55
:
Peserta melakukan Curah Pendapat dan membuat kesimpulan di kelompok masing-masing terkait LK-8 (15’).
08.55 - 09.20
:
Setiap kelompok mempresentasikan hasil dari kesimpulan ke depan kelas (25’).
09.20 - 09.30

Penguatan (10’)

Kegiatan 2
:
Reviu RPP ke-2
Waktu
:
09.30 - 14.00
Media
:
1. Buku Pegangan Guru Inti di Zonasi Program PKP
2. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran On-2
3. Bahan Presentasi
4. LK-6 Reviu RPP
5. R-6 Rubrik Tinjauan RPP 
Bahan Tayang
:
LK
:
Langkah-langkah
:

09.30 - 09.40
:
Guru Inti memberikan pengantar tujuan, indikator dan skenario pembelajaran Reviu RPP (10’)
09.40 - 09.55
:
Peserta dan Guru Inti berdiskusi tentang teknik melakukan Reviu RPP berorientasi HOTS (15’)
09.55 - 10.05
:
Peserta dibagi dalam kelompok dengan jumlah anggota maksimal 4 orang dan saling bertukar RPP antara satu kelompok ke kelompok lain berdasarkan pembagian dari Guru Inti untuk melakukan Reviu RPP dengan menggunakan LK-6. (10’)
10.05 - 10.50
:
Peserta memberikan saran perbaikan dan mendiskusikan dengan Guru Inti terkait RPP yang di-Reviu (45’)
10.50 - 13.50
:
Peserta melakukan perbaikan RPP berdasarkan hasil Reviu LK-6 (180’)
13.50 - 14.00
:
Penguatan. (10’)

Kegiatan 3
:
Penyusunan Laporan Best Practice
Waktu
:
14.00 - 15.30
Media
:
1. Buku Pegangan Guru Inti di Sasaran  Zonasi Program PKP
2. Bahan Presentasi
3. LK-9 Format Sistematika Laporan Best Practice
4. R-9. Rubrik Penilaian Sistematika Laporan Best Practice
Bahan Tayang
:
-
LK
:
Langkah-langkah
:

14.00 - 14.10
:
Guru Inti memberikan pengantar tujuan, indikator dan skenario Penyusunan Laporan Best Practice (10’)
14.10 - 14.25
:
Peserta dan Guru Inti berdiskusi tentang teknik melakukan Reviu RPP berorientasi HOTS (15’)
14.25 - 14.45
:
Peserta secara mandiri melakukan identifikasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama In dan On untuk dijadikan dasar dalam penyusunan laporan Best Practice (20’)
14.45 - 15.30
:
Peserta menyusun laporan Best Practice sesuai dengan rambu-rambu pelaporan (45’’)

No
Nama Guru Sasaran
Mereviu No...
1
NI MADE SARIASIH
2
2
MADE BAGIASTRA
3
3
I KETUT SUENDI
4
4
NI KETUT MURNAMAWATI
5
5
MADE SUBAWA
6
6
I NYOMAN ALIT TIANA
7
7
I KETUT WARTIKA
8
8
SRI NINGSIH
9
9
I GEDE SUTARIANA
10
10
AGUNG BAGUS HARDI WIRATA
11
11
I KETUT SUWITA
12
12
DIDIK JULIAWAN
13
13
I MADE KARTIKA SARI
14
14
I NYOMAN SUTARMA
15
15
NI PUTU SHINTA APRININGSIH
16
16
I MADE WALI
17
17
I PUTU GEDE BAWAYASA
18
18
I MADE SUMERTA ARIMBAWA
19
19
NI LUH PUTU SUNARIYATI
20
20
I KETUT SUDI SUTAMA
1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar