IN-4: REFLEKSI PRAKTIK PEMBELAJARAN UNIT KE-1 DAN REVIU RPP
UNIT KE-2
Kegiatan 1
|
:
|
Refleksi Praktik Pembelajaran Unit ke-1
|
Waktu
|
:
|
08.00 - 09.30
|
Media
|
:
|
1. Buku Pegangan Guru Inti di Sasaran Zonasi Program PKP
2. Bahan Presentasi
3. LK-8 Format Catatan Refleksi
4. R- 8. Catatan Refleksi
|
Bahan
Tayang
|
:
|
|
LK
|
:
|
|
Langkah-langkah
|
:
|
|
08.00 -
08.10
|
:
|
Guru Inti memberikan pengantar tujuan, indikator dan skenario pembelajaran
Refleksi Praktik Pembelajaran dan Penilaian di Sekolah (10’),
|
08.10 -
08.15
|
:
|
Peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok yang beranggotakan 4 orang
dalam satu kelompok (5’).
|
08.15 -
08.40
|
:
|
Secara mandiri peserta melakukan refleksi dengan menggunakan LK8(25’).
|
08.40 -
08.55
|
:
|
Peserta melakukan Curah Pendapat dan membuat kesimpulan di kelompok masing-masing
terkait LK-8 (15’).
|
08.55 -
09.20
|
:
|
Setiap kelompok mempresentasikan hasil dari kesimpulan ke depan
kelas (25’).
|
09.20 - 09.30
|
Penguatan (10’)
|
Kegiatan 2
|
:
|
Reviu RPP ke-2
|
Waktu
|
:
|
09.30 - 14.00
|
Media
|
:
|
1. Buku Pegangan Guru Inti di Zonasi Program PKP
2. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran On-2
3. Bahan Presentasi
4. LK-6 Reviu RPP
5. R-6 Rubrik Tinjauan RPP
|
Bahan
Tayang
|
:
|
|
LK
|
:
|
|
Langkah-langkah
|
:
|
|
09.30 -
09.40
|
:
|
Guru Inti memberikan pengantar tujuan, indikator dan skenario pembelajaran
Reviu RPP (10’)
|
09.40 -
09.55
|
:
|
Peserta dan Guru Inti berdiskusi tentang teknik melakukan Reviu RPP
berorientasi HOTS (15’)
|
09.55 -
10.05
|
:
|
Peserta dibagi dalam kelompok dengan jumlah anggota maksimal 4 orang
dan saling bertukar RPP antara satu kelompok ke kelompok lain berdasarkan
pembagian dari Guru Inti untuk melakukan Reviu RPP dengan menggunakan LK-6.
(10’)
|
10.05 - 10.50
|
:
|
Peserta memberikan saran perbaikan dan mendiskusikan dengan Guru
Inti terkait RPP yang di-Reviu (45’)
|
10.50 -
13.50
|
:
|
Peserta melakukan perbaikan RPP berdasarkan hasil Reviu LK-6 (180’)
|
13.50 - 14.00
|
:
|
Penguatan. (10’)
|
Kegiatan 3
|
:
|
Penyusunan
Laporan Best Practice
|
Waktu
|
:
|
14.00 - 15.30
|
Media
|
:
|
1. Buku
Pegangan Guru Inti di Sasaran Zonasi
Program PKP
2. Bahan
Presentasi
3. LK-9
Format Sistematika Laporan Best Practice
4. R-9.
Rubrik Penilaian Sistematika Laporan Best Practice
|
Bahan
Tayang
|
:
|
-
|
LK
|
:
|
|
Langkah-langkah
|
:
|
|
14.00 -
14.10
|
:
|
Guru Inti
memberikan pengantar tujuan, indikator dan skenario Penyusunan Laporan Best
Practice (10’)
|
14.10 -
14.25
|
:
|
Peserta
dan Guru Inti berdiskusi tentang teknik melakukan Reviu RPP berorientasi HOTS
(15’)
|
14.25 -
14.45
|
:
|
Peserta
secara mandiri melakukan identifikasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan
selama In dan On untuk dijadikan dasar dalam penyusunan laporan Best Practice
(20’)
|
14.45 -
15.30
|
:
|
Peserta
menyusun laporan Best Practice sesuai dengan rambu-rambu pelaporan (45’’)
|
No
|
Nama Guru Sasaran
|
Mereviu No...
|
1
|
NI MADE SARIASIH
|
2
|
2
|
MADE BAGIASTRA
|
3
|
3
|
I KETUT SUENDI
|
4
|
4
|
NI KETUT MURNAMAWATI
|
5
|
5
|
MADE SUBAWA
|
6
|
6
|
I NYOMAN ALIT TIANA
|
7
|
7
|
I KETUT WARTIKA
|
8
|
8
|
SRI NINGSIH
|
9
|
9
|
I GEDE SUTARIANA
|
10
|
10
|
AGUNG BAGUS HARDI WIRATA
|
11
|
11
|
I KETUT SUWITA
|
12
|
12
|
DIDIK JULIAWAN
|
13
|
13
|
I MADE KARTIKA SARI
|
14
|
14
|
I NYOMAN SUTARMA
|
15
|
15
|
NI PUTU SHINTA APRININGSIH
|
16
|
16
|
I MADE WALI
|
17
|
17
|
I PUTU GEDE BAWAYASA
|
18
|
18
|
I MADE SUMERTA ARIMBAWA
|
19
|
19
|
NI LUH PUTU SUNARIYATI
|
20
|
20
|
I KETUT SUDI SUTAMA
|
1
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar